DBAsia News

Cedera Joe Gomez Meresahkan Jurgen Klopp

Joe Gomez


DBasia.news –  Kendati telah tersingkir dari FA Cup dan League Cup, Liverpool masih bertarung dalam jalur perebutan titel Premier League dan 16 besar Champions League. Khusus di Premier League, Liverpool sejauh ini tampil konsisten.

Sayang, jadwal padat kompetisi nampaknya mulai membuat para pemain kelelahan dan rentan mengalami cedera. Salah satu pemain yang sudah lama absen adalah Joe Gomez. ​Seperti diketahui, pemain asal Inggris itu memang dibekap cedera patah tulang di kaki kiri bagian bawah saat membantu timnya mengalahkan Burnley, 6 Desember 2018 silam.

Namun sudah hampir dua bulan absen, masih belum ada tanda-tanda Joe Gomez akan segera kembali merumput, dia bahkan belum kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya. Kini kabar kurang baik bagi para penggemar ​The Reds, Jurgen Klopp memberi sinyal jika sang pemain berpotensi menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

“Apakah Joe Gomez akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya? Saya tidak tahu. Kita akan melihat perkembangannya. Ya, itu mungkin saja dilakukan,” ujar Klopp dilansir ​Liverpool Echo.

“Tentu saja itu bukanlah hal yang dia inginkan, tetapi itu tetap harus dilakukan. Joe Gomez masih memerlukan waktu (untuk memulihkan cederanya). Kami akan melihat bagaimana cara tim mengatasi hal ini,” tambahnya.

Cederanya Joe Gomez jelas menjadi kerugian besar bagi ​Liverpool, pasalnya dia memang salah satu sosok penting di lini pertahanan. Tak berhenti sampai di sana, finalis ​Champions League 2017/18 itu juga tengah mengalami krisis bek.

Sebagai tambahan informasi, selain Gomez, Trent Alexander-Arnold dan Dejan Lovren juga tak bisa ambil bagian. Begitu pula dengan Virgil van Dijk yang juga dikabarkan berada dalam kondisi tidak fit. Hal ini kemudian memaksa Klopp menempatkan Jordan Henderson di posisi bek kanan di laga terakhir.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 kontra Leicester City,​ Liverpool akan menjalani partai tandang melawan West Ham United di pekan ke-25 ​Premier League, Selasa (5/2) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?