DBAsia News

Cedera, Giorgio Chiellini Absen Enam Bulan Bela Juventus

DBasia.news –  Kapten sekaligus bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, sukses menjalani operasi pada ligamen lutut kanannya.

Giorgio Chiellini mengalami cedera pada sesi latihan sebelum melawan Napoli. Akibatnya, sang pemain harus mendapatkan perawatan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti.

Ternyata, Chiellini mengalami cedera ligamen. Juventus mengambil tindakan cepat dengan melakukan operasi kepada pemain 35 tahun tersebut. Operasi tersebut pun sukses dilaksanakan.

“Giorgio Chiellini menjalani operasi untuk merekonstruksi anterior cruciate ligament di lutut kanannya pada sore ini,” jelas Juventus dalam rilis yang diberikan untuk publik.

“Operasi yang dilakukan di Hochrum clinic di Innsbruck oleh Professor Christian Fink bersama dokter Juventus, Dr. Tzouroudis, berjalan sukses,” sambung Bianconeri.

Juventus kembali menambahkan. “Waktu pemulihan diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar enam bulan,” tulis Juventus.

Akibat cedera itu, Juventus sempat berencana memboyong satu bek lagi pada bursa transfer musim panas 2019. Kabarnya, La Vecchia Signora mengincar penggawa Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Akan tetapi, niat tersebut batal di tengah jalan. Walhasil, Juventus memilih mempertahankan Daniele Rugani yang sebelumnya masuk daftar jual.

Selain absen membela Juventus, Giorgio Chiellini juga tidak bisa tampil bersama tim nasional Italia pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, telah menunjuk Francesco Acerbi sebagai pengganti Chiellini.

Absennya Chiellini hingga enam bulan ke depan menjadi berkah bagi Matthijs de Ligt. Dengan begitu, bek tim nasional Belanda tersebut punya kans lebih besar untuk tampil sejak awal laga. Namun, De Ligt harus terus memperbaiki diri karena dalam penampilan terakhir kontra Napoli, sang pemain dinilai belum memuaskan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?