DBAsia News

Catatan Wasit yang akan Pimpin El Clasico

Alejandro Hernandez


DBasia.news –  Alejandro Hernandez terpilih sebagai wasit el clasico antara Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu.

Real Madrid berkesempatan menjamu tim rival abadi mereka, Barcelona dalam perebutan satu tempat di final Copa del Rey. Posisi tuan rumah lebih diuntungkan karena pada laga pertama di Camp Nou, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri tentu akan menambah moral bermain anak asuh Santiago Solari. Namun, kubu ibu kota tidak boleh sesumbar jika melihat rekam jejak Hernandez dalam menjadi wasit el clasico.

Ini adalah kali keempat Hernandez ditunjuk menjadi wasit el clasico. Dari tiga pertemuan sebelumnya, hasil pertandingan cenderung berimbang dengan masing-masing satu kemenangan dan satu kali seri.

Uniknya, kemenangan selalu menjadi milik tim tamu setiap kali wasit asal Pulau Canaria tersebut jadi pengadil. Kesempatan pertama pada musim 2015/16, Madrid sukses mencuri poin penuh dari Catalonia dengan kemenangan 2-1.

Semusim berselang, giliran Barcelona yang membuat Real Madrid tertunduk malu di hadapan pendukungnya sendiri. Lionel Messi dkk sukses amankan kemenangan 3-2 dalam lawatan ke Santiago Bernabeu. Pertemuan terakhir musim lalu di Camp Nou, pertandingan berakhir imbang 2-2.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?