DBAsia News

Catatan Tak Terkalahkan Atletico Madrid di LaLiga Terhenti

DBasia.news – Real Madrid berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Atletico Madrid di LaLiga. El Real meraih kemenangan 2-0 di derby Madrid.

Real Madrid menang 2-0 ketika menjamu Atletico Madrid pada pertandingan lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12) dini hari WIB. Kedua gol Madrid dikreasikan Casemiro (15′) dan gol bunuh diri Jan Oblak (63′).

Zinedine Zidane bermain dengan formasi andalan 4-3-3. Lini kedua menjadi milik trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Sementara itu, Karim Benzema menjadi ujung tombak.

Beralih ke tim tamu, Atletico Madrid mengandalkan ketajaman Joao Felix dan Luis Suarez untuk mendulang gol. Sektor tengah dipercayakan kepada gelandang metronom, Koke.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-15. Umpan Toni Kroos dusambut sundulan Casemiro yang membobol gawang Jan Oblak.

Tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-63. Jan Oblak mencetak gol bunuh diri setelah menerima tendangan jarak jauh Dani Carvajal. Bola yang mengenai tiang gawang membentur tubuh Jan Oblak sebelum masuk ke gawang.

Opta Jose mencatat, hasil itu menghadirkan kekalahan pertama untuk Atletico Madrid di LaLiga sejak Februari 2020. Dengan demikian, catatan tak terkalahkan Los Rojiblancos terhenti pada angka 26 pertandingan. Itu merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah klub.

Kini, Real Madrid merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 23 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, Atletico Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 26 angka dari 11 laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?