DBAsia News

Catatan Menarik Pasca Laga Liverpool Kontra Barcelona di Anfield

Liverpool vs Barcelona


DBasia.news –  Liverpool meraih satu tiket ke final Liga Champions 2018-19. The Reds memastikannya usai meraih kemenangan telak 4-0 atas Barcelona di leg dua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Sejatinya, Liverpool tidak diunggulkan karena hasil negatif pada laga leg pertama. Saat itu, The Reds takluk 0-3 di kandang Barcelona, Camp Nou.

Selain itu, Jurgen Klopp tidak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya. Liverpool tanpa Mohamed Salah, Roberto Firmino, serta Naby Keita.

Meski begitu, Stadion Anfield memberikan magisnya untuk Liverpool. Divock Origi membuka keunggulan tim tuan rumah ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Setelah itu, Divock Origi kembali mencetak gol pada menit ke-79. Di antara kedua gol itu, terdapat dua gol yang tercipta dari kaki Gerginio Wijnaldum.

Hasil tersebut membuat Liverpool sukses membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-3. The Reds menjadi kesebelasan keempat yang mampu melakukannya, setelah terakhir AS Roma pada musim lalu.

Liverpool pun lolos ke laga puncak Liga Champions 2018-2019. The Reds mengangkangi Barcelona pada fase semifinal dengan keunggulan 4-3 secara agregat.

Ini merupakan kali kesembilan Liverpool lolos ke final Liga Champions. Hanya Real Madrid (16 kali), AC Milan (11 kali), dan Bayern Munchen (10 kali) yang lebih banyak dari mereka.

Liverpool juga menjadi klub Inggris pertama yang lolos ke final Liga Champions dua musim beruntun sejak 2009. Satu dekade silam, Manchester United lolos ke final Liga Champions 2008 dan 2009.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?