DBAsia News

Catatan-catatan Menarik Usai Kemenangan Ajax di Markas Tottenham

Ajax vs Tottenham


DBasia.news –  Gol tandang dan kemenangan berhasil diraih Ajax Amsterdam di markas Tottenham Hotspur di leg satu semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari WIB. Beberapa catatan menarik muncul selepas laga tersebut.

Ajax memang memberikan perlawan sengit untuk tuan rumah. Frenkie de Jong dan kawan-kawan mampu menguasai bola hingga 48 persen.

Gol semata wayang Ajax tercipta pada menit ke-15. Kerja sama apik para pemain Ajax diselesaikan Donny van de Beek yang membawa keunggulan 1-0.

Tak pelak, hasil tersebut membuat langkah Tottenham berat untuk bisa melaju ke final. Apalagi, laga leg kedua akan dilaksanakan di markas Ajax, Kamis (9/5).

BolaSkor.com telah mengumpulkan tujuh fakta menarik usai laga Tottenham Vs Ajax seperti di bawah ini.

1. Ajax Amsterdam adalah tim ketiga yang memenangi babak 16 besar, pertandingan tandang perempat final dan semifinal Liga Champions dalam satu musim. Sebelumnya, catatan itu dikreasikan Bayern Munchen (2012-2013) dan Real Madrid (2017-2018).

2. Tottenham Hotspur hanya mengarahkan satu tembakan tepat sasaran saat melawan Ajax. Jumah itu menjadi yang terdikit dalam catatan Spurs di Liga Champions.

3. Hanya satu dari 17 tim yang kalah pada leg pertama semifinal Liga Champions di kandang, namun bisa melaju ke final. Catatan hebat itu dilakukan Ajax pada musim 1995-1996.

4. Ajax telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan tandang Liga Champions berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

5. Donny van de Beek (22 tahun 12 hari) adalah pencetak gol termuda ketiga Ajax di semifinal Liga Champions setelah Nordin Wooter (19 tahun 237 hari) dan Mario Melchiot (20 tahun 170 hari).

6. Kieran Trippier kehilangan bola 28 kali melawan Ajax, lebih banyak dari pemain lain pada pertandingan itu.

7. Ajax belum pernah kalah di kandang dalam pertandingan Liga Champions 2018-2019, termasuk pada babak kualifikasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?