DBAsia News

Carlo Ancelotti Tidak akan Latih Juventus

Carlo Ancelotti

DBasia.news –  Juventus masih mencari pengganti Massimiliano Allegri. Tugasnya tidak akan mudah karena sang pelatih nantinya harus mampu menjaga dominasi di Serie A dan juga mempersembahkan titel Champions League.

Berbagai nama telah dikabarkan berpotensi menjadi pengganti Allegri untuk musim depan, mulai dari Jose Mourinho sampai Antonio Conte, seiring dengan mendekatnya akhir kompetisi Serie A 2018/19 dan dibukanya bursa transfer musim panas 2019 yang akan menjadi momen penting bagi La Vecchia Signora.

Carlo Ancelotti, mantan pelatih AC Milan yang kini melatih Napoli, dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Allegri. Tetapi sang pelatih menegaskan bahwa ia memiliki komitmen dengan Napoli dan tidak ingin meninggalkan Stadio San Paolo dalam waktu dekat.

“Saya memiliki klausul dengan Napoli yang dapat diaktifkan pada Kamis (30/5 waktu setempat) dan saya harap mereka akan menggunakannya. Saya memiliki komitmen dengan klub ini dan ingin bertahan paling tidak hingga 2 tahun ke depan. Saya merasa senang di sini,” ungkap Carlo Ancelotti dalam pernyataan yang dikutip dari Goal.

Ancelotti juga menyayangkan kecenderungan bahwa seorang pelatih tidak dapat terlibat dalam perencanaan jangka panjang dan selalu bekerja dengan kekhawatiran akan kemungkinan dipecat karena hasil yang mereka raih di dalam lapangan menjadi satu-satunya ukuran dari kinerja yang mereka lakukan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?