DBAsia News

Carlo Ancelotti Frustrasi Napoli Kesulitan Cetak Gol di Serie A

Carlo Ancelotti


DBasia.news –  Kemampuan Napoli untuk mengonversi peluang menjadi gol sangat disoroti oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti. Bagaimana tidak, sudah dua kali beruntun di Serie A Napoli gagal mencetak gol.

Pada pekan ke-23 lalu, Napoli bermain 0-0 di markas Fiorentina. Teranyar, Lorenzo Insigne dan kolega kudu gigit jari lantaran ditahan imbang 0-0 oleh Torino di San Paolo pada pekan ke-24, Minggu (18/2/2019) dini hari WIB.

Memang, sebelum melawan Torino, Napoli sempat mentas terlebih dulu di babak 32 besar Liga Europa. Melawat ke markas FC Zuerich, Napoli sukses mencukur tuan rumah 3-1. Namun demikian, rapor buruk di dua laga beruntun liga domestik bikin Ancelotti geram dengan ketajaman skuatnya.

“Kami kesulitan mencetak gol, seperti yang terjadi saat kami melawan Fiorentina. Kami sudah bermain dengan penuh fokus, motivasi, determinasi. Tapi, sangat tidak bisa diterima jika punya 18 kesempatan mencetak gol di dua laga terakhir, tapi tak ada gol yang tercipta,” kata Ancelotti dilansir Sky Sport Italia.

Ancelotti benar bahwa Napoli punya banyak peluang di dua laga terakhir Serie A. Melawan Fioentina, total ada 13 tembakan yang dilepaskan, dengan 4 di antaranya mengarah gawang. Sedangkan melawan Torino, Napoli mampu melepas 26 percobaan dengan 9 di antaranya tepat sasaran.

“Sangat jelas bahwa kami perlu melatih lagi penyelesaian akhir, umpan silang, pergerakan, dan pengambilan keputusan. Tapi, saya menentang siapa pun yang bilang Napoli tak menunjukkan sepak bola bagus. Kami hanya tak mengubah peluang jadi gol,” jelas eks pelatih AC Milan ini.

“Semua orang di tim ini ingin melakukan lebih baik dan kami berlatih, tetapi kami memang perlu melihat hal-hal secara detail. Sebab, dari pengalaman saya, tim ini sudah bermain bagus. Hasil ini mengecewakan, kerena jika Anda bermain buruk, maka Anda merasa menang ketika imbang. Jika kami bermain bagus dan tidak menang, kami tak menyalahkan siapa pun selain diri sendiri.”

Perbaikan aspek serangan, terutama sentuhan akhir, jelas dibutuhkan Napoli untuk mengembalikan mereka ke jalur kemenangan. Bukan tanpa pasal, dua kali ditahan imbang bikin jarak Napoli dengan Juventus di puncak klasemen kian melebar.

Saat ini, Napoli yang duduk di posisi kedua, mengoleksi 45 poin, berselisih 9 angka dari ‘Si Nyonya Tua’. Menilik kondisi ini, Ancelotti tetap optimistis kalau Napoli masih sanggup bersaing untuk meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A.

“Kami berada di posisi yang bagus, dibuktikan dengan penampilan penuh determinasi, konsenterasi. Anda mungkin tak berpikir bahwa kami tak hanya melilhat dari hasil akhirnya saja, tetapi saya bisa katakan bahwa sebetulnya hal itu pun kami perhatikan.”

“Hasil ini didapat karena kesalahan kami sendiri, kami butuh umpan silang yang lebih tepat, akurat, dan berlari lebih baik. Tak hanya penyerang, karena umpan silang pun dimulai dari kerja sama. Semua pemain harus melatih itu, tak ada gunanya hanya fokus pada lini depan saja,” pungkas Ancelotti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?