DBAsia News

Cafu Minta Alexander-Arnold untuk Terus Bekerja Keras Menjaga Posisi Bermainnya di Liverpool

Alexander-Arnold


DBasia.news –  Karier bek kanan muda asal Inggris, Trent Alexander-Arnold, meroket dengan cepat usai promosi dari akademi Liverpool di tahun 2016. Alexander-Arnold langsung jadi pemain andalan di Liverpool.

Konsistensi dari Alexander-Arnold juga membuatnya sering mendapatkan pujian dari berbagai pihak, mulai dari sang manajer, Jurgen Klopp, sampai berbagai mantan pemain The Reds yang menyaksikan permainannya.

Namun, reaksi berbeda ditunjukkan oleh bek kanan legendaris asal Brasil, Cafu, yang memberikan peringatan kepada Alexander-Arnold agar tidak terlena dengan berbagai pujian yang diberikan kepadanya hingga saat ini.

“Seorang pemain harus memiliki kualitas yang sangat tinggi agar dapat bermain untuk Timnas Inggris dan Liverpool. Tetapi semua membutuhkan waktu agar dapat mengembangkan kemampuan dan kedewasaan mereka. Trent Alexander-Arnold memang memiliki bakat yang luar biasa, saya dapat memberi saran kepadanya untuk terus bekerja keras, dan juga menjaga tingkat komitmen yang tinggi,” ujar Cafu dalam wawancara yang dikutip dari Sky Sports.

Mantan pemain AC Milan itu memberikan saran kepada Alexander-Arnold agar tidak segera merasa puas dengan apa yang dirasakannya, dan menganggap bahwa pada usia 20 tahun, setiap pemain berada pada waktu yang tepat untuk mengambil keputusan mengenai tingkat komitmen yang akan mereka tunjukkan kepada profesi mereka.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?