DBAsia News

Buat Blunder, Thibaut Courtois Diejek Warganet

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid, kembali jadi sorotan selepas laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Rusia di Stadion Heysel, Jumat (22/3) dini hari WIB. Bukan sorotan positif, Courtois diejek karena melakukan blunder.

Belgia memimpin 1-0 usai Youri Tielemans mencetak gol pada menit ke-14. Namun, hanya dua menit berselang, Courtois melakukan tindakan kontroversial yang berujung menjadi gol untuk tim tamu.

Menerima bola dari rekannya, Courtois memilih untuk menggiring ke arah kanan, namun tekanan dari Artem Dzyuba justru membuatnya gugup. Walhasil bola menuju Denis Cheryshev dan dilesakkan ke dalam gawang yang sudah kosong.

Beruntung, Belgia mampu bangkit dan mencetak dua gol melalui aksi Eden Hazard. Semifinalis Piala Dunia 2018 itu menang dengan skor 3-1.

Usai kejadian tersebut, Twitter Courtois dibanjiri ejekan dari para penggemar. Mereka tidak segan dengan menyebut Courtois seperti Mr Bean.

“Courtois di sini bermain seperti Mr Bean,” papar Manelisi. “Bagus sekali. Sangat membantu,” ungkap Kev dengan nada bercanda.

Penggemar Chelsea, Bill Johnson, mencoba membandingkan performa Courtois dengan kiper anyar, Kepa Arrizabalaga. “Kerja sama kaki yang hebat malam ini untuk gol pertama Russia. Kepa adalah nomor satu!”

Pengguna Twitter lain menyandingkan aksi Courtois dengan blunder yang dilakukan Loris Karius saat final Liga Champions antara Liverpool kontra Real Madrid. “Karius baru sedang menuju kemari.”

Penampilan Courtois tersebut kian menambah gelap keberlangsungan kariernya di Real Madrid. Sebab, posisi Courtois sebagai kiper utama El Real telah tergeser oleh Keylor Navas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?