DBAsia News

Borussia Dortmund Berpeluang Jual Julian Weigl

Julian Weigl

DBasia.news –  Borussia Dortmund cukup sibuk merekrut pemain di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan tiga pemain: Thorgan Hazard, Julian Brandt, dan Nico Schulz, lalu merekrut kembali Mats Hummels dari Bayern Munchen.

Setelah menambah kekuatan skuat, kini tibalah saatnya bagi​ Die Borussen untuk melepas beberapa pemainnya, menurut laporan terbaru dari ​Mirror, klub yang bermarkas di Westfallenstadion tersebut sudah mulai mempertimbangkan untuk menjual Julian Brandt.

Kabar ini tentu saja menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh dua klub yang memang sudah lama mengincar tanda tangannya, yakni ​Arsenal dan Paris Saint-Germain.

Peluang untuk melihat Weigl berganti klub nampaknya juga semakin terbuka lebar, pasalnya ​Dortmund  juga diklaim sudah menetapkan berapa harga yang harus ditebus setiap klub yang ingin memboyong pemain asal Jerman tersebut, yakni 30 juta euro.

Meski berhasil mengantarkan timnya mengakhiri musim 2018/19 di posisi dua dengan raihan 76 poin, penampilan Weigl juga tidak terlalu bagus, bahkan pemain berusia 23 tahun tersebut juga lebih sering memulai laga dari bangku cadangan dan hanya tampil dalam 24 pertandingan di seluruh kompetisi.

Walau siap melepas sang pemain ke ​Arsenal atau PSG, Les Parisien nampaknya menjadi klub yang lebih berpeluang mendapatkan tanda tangan Weigl, pasalnya Unai Emery dikabarkan hanya diberikan dana 50 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain anyar di musim panas 2019.

Julian Weigl memutuskan untuk bergabung dengan​ Dortmund di tahun 2015, saat itu dia  didatangkan dari TSV 1860 Munich dengan harga 2,5 juta euro. Empat musim dii Westfallenstadion, dia berhasil tampil dalam 151 pertandingan dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?