DBAsia News

Borneo FC Terus Asah Lini Depan

Borneo FC

DBasia.news –  Borneo FC masih terus mengasah penyelesaian akhir. Meski dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga 1 2019 Pesut Etam berhasil mengalahkan Kalteng Putera dan PSIS Semarang.

Situasi tersebut karena asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, menilai timnya kerap kali buang peluang cetak gol. Makanya, permasalahan tersebut harus diselesaikan.

“Tim pelatih terus mantapkan taktik bermain. Ini tak hanya jelang menghadapi Barito Putra, tapi sebagai bentuk permainan yang diinginkan. Meskipun kita menang pasti juga ada catatan dan itu akan terus kita benahi. Penyelesaian akhir salah satunya,” kata Amir.

Matias Conti, Lerby Eliandry mendapat porsi latihan lebih banyak dibanding pemain lainnya. Tapi bukan hanya kedua pemain tersebut saja melainkan Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Rifal Lastori, Terens Puhiri, Sultan Samma dan pemain lainnya, juga dikasih kesempatan berlatih penyelesaian akhir.

“Latihan fokus penyelesaian akhir, jadi semua pemain harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun di depan gawang,” ujarnya.

Di sisi lain Amir turut mengomentari sejumlah pemain yang tidak terlihat pada latihan kemarin. Mereka butuh istirahat akibat mengalami cedera ringan pada laga sebelumnya.

“Ada beberapa pemain yang menepi latihan bersama skuad utama, yakni Jan Lammers, Ichsan Kurniawan dan Terens Puhiri. Mereka semua sedang dalam pemantauan dan perawatan dari fisioterapi tim. Jadi kita akan tunggu kabar mereka sampai jelang pertandingan nanti.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?