DBAsia News

Borneo FC Bekap PSM Makassar

Borneo FC

DBasia.news –  Borneo FC berhasil menaklukkan tamunya, PSM Makassar dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda.

Pesut Etam berulang kali menghadirkan ancaman melalui sektor sayap terutama dari sisi kiri penyerangan. Ambrizal Umanailo dan Abdul Rachman bergantian menerobos sektor pertahanan yang dikawal Asnawi Mangkalam, tetapi umpan akhir mereka terlampau buruk.

PSM yang baru saja meraih gelar PIala Indonesia cukup santai dengan tekanan tersebut dan perlahan mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Namun usaha mereka belum mampu mencapai kotak penalti.

Petaka akhirnya datang bagi kubu tamu saat serangan dari sektor kiri gagal dihadang. Umpan silang Abdul Rachman mampu menemui Terens Puhiri yang berlari tanpa kawalan untuk meneruskan bola ke gawang di menit 27.

Berselang enam menit, Terens Puhiri kembali masuk papan skor. Sepakan bebas Asri Akbar yang gagal diamankan dengan sempurna Rivky Mokodompit, dituntaskan dengan sebuah sepakan tajam dari luar kotak penalti.

PSM yang tak ingin kehilangan wibawa di Samarinda mengurung pertahanan tuan rumah di awal babak kedua dan memperbanyak umpan ke kotak penalti. Namun usaha Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tak juga menemui sasaran.

Di sisa waktu yang ada, PSM terus memburu gol pertamanya di laga ini. Tetapi pertahanan Borneo FC yang dikomandoi Javlon Guseynov terlalu tangguh untuk ditembus hingga akhir permainan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?