DBAsia News

Bintang Muda Ajax Cetak Gol Perdana

Kasper Dolberg

DBasia.news – Bintang muda Ajax, Kasper Dolberg, mencetak gol perdananya saat mengantarkan timnya membungkam Fortuna Sittard 2-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Belanda di Stadion Fortuna Sittard.

Dolberg baru tampil di dua pertandingan Ajax musim ini, itupun sebagai pemain pengganti, setelah melewatkan musim panas memulihkan cedera otot abdominal yang dialaminya.

Masuk pada babak kedua dimulai menggantikan penyerang gaek, Klaas-Jan Huntelaar, Dolberg hanya butuh waktu empat menit untuk memecahkan kebuntuan yang sebelumnya dialami Ajax menghadapi tim promosi tersebut.

Lewat pergerakan tajam, Dolberg merangsek ke dalam kotak penalti demi menerima umpan terobosan dari Dusan Tadic dan menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan menaklukkan kiper Alexei Koselev.

Tak lama berselang, Dolberg kembali memperoleh peluang meski bola tembakannya masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Fortuna.

Ajax menggandakan keunggulan mereka pada menit 77 lewat gol Hakim Ziyech yang memanfaatkan umpan kiriman Donny van de Beek.

Di sisa waktu yang ada, Fortuna sempat memperoleh empat peluang lewat Andrija Novakovich dan pemain pengganti Andre Vidigal namun tak mampu mencetak gol, sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Ajax bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Ajax yang masih berada di peringkat kedua klasemen sementara kini memiliki 16 poin, di bawah PSV Eindhoven (21), sedangkan Fortuna (6) melorot ke urutan 14.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?