DBAsia News

Barcelona Incar Bek Ajax Amsterdam Untuk Gantikan Sergino Dest

DBasia.news – Barcelona dikabarkan memburu pemain belakang Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui. Langkah tersebut diambil usai Sergino Dest mengungkapkan keinginan angkat kaki.

Sebelumnya, berkembang isu menyangkut masa depan Sergino Dest di Barcelona. Pemain asal Amerika Serikat itu dilaporkan ingin angkat kaki dalam waktu dekat. Dest tidak puas dengan kondisi di Barcelona yang terseok-seok.

Sejauh ini, Bayern Munchen menjadi calon kuat pelabuhan berikutnya untuk Dest. Selain itu, ada Manchester City dan Manchester United yang juga jatuh hati.

Barcelona tidak menutup pintu untuk Dest keluar. Barca menempatkan Dest pada keranjang jual bursa transfer Januari 2022.

Los Cules pun mulai mencari pemain pengganti. Pilihan jatuh kepada penggawa Ajax, Noussair Mazraoui. Kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2022.

Dengan begitu, Barca berharap akan mendapatkan harga yang murah. Barcelona juga tidak segan menunggu hingga akhir musim agar mendapatkan Mazraoui dengan status bebas transfer. Maklum, Barca sedang berhemat untuk memperbaiki neraca keuangan.

Noussair Mazraoui merupakan pemain yang ditempa di akademi Ajax Amsterdam sejak 2006. Selain menjadi bek kanan, pemain 24 tahun tersebut juga bisa menempati posisi gelandang bertahan.

Sejauh ini, Noussair Mazraoui sudah melakoni 123 laga bersama Ajax. Dari kesempatan itu, Mazraoui mengemas sembilan gol dan delapan assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?