DBAsia News

Datangkan Donny van de Beek, Manchester United Akan Jual Dua Pemainnya

DBasia.news – Bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek hampir menyelesaikan perpindahan senilai 40 juta poundsterling ke Manchester United, tergantung hasil dari tes medis.

Kedatangan Van de Beek dengan kontrak lima tahun semakin menambah jumlah gelandang di dalam skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dikutip dari Daily Mail dan Metro, Solskjaer dikabarkan ingin memangkas jumlah gelandang dengan menempatkan Jesse Lingard dan Andreas Pereira untuk masuk daftar jual.

Kedua pemain memang seringkali dibangkucadangkan sejak musim lalu dan kedatangan Van de Beek tidak akan banyak membantu peluang mereka untuk bermain secara reguler.

Lingard sempat menikmati kebangkitan singkat di akhir musim lalu saat mencetak gol terakhir bagi musim domestik United sebelum mencetak gol lagi di pertandingan berikutnya melawan LASK di Liga Europa.

Sementara Pereira semakin kurang jatah bermainnya karena Solskjaer memiliki beberapa pemain yang dia pertimbangkan selain pemain berusia 24 tahun itu.

Di United Van de Beek akan bersaing dengan Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred, dan Scott McTominay di lini tengah, sementara Juan Mata boleh dibilang memiliki peluang lebih dibandingkan Lingard dan Pereira untuk memperebutkan posisi di tim inti Solskjaer.

Sebelumnya West Ham United menyatakan berminat untuk merekrut Lingard, sementara Benfica adalah kandidat utama yang tertarik tanda tangan Pereira.

Solskjaer berharap dapat mengumpulkan dana dari penjualan kedua pemain tersebut untuk menambah uang belanja guna memperkuat area lain di skuadnya.

Setan merah kabarnya ingin menambahkan bek tengah sebelum jendela transfer ditutup tetapi menghadapi persaingan dari klub besar Eropa untuk merekrut bintang pertahanan Red Bull Leipzig, Dayot Upamecano.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?