DBAsia News

Berburu Titel Premier League, James Milner Beri Wejangan kepada Liverpool

James Milner

Dua kali beruntun Liverpool gagal meraih kemenangan di Premier League. Pasca ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City, The Reds bermain imbang 1-1 kontra West Ham United di pekan 25 Premier League, Selasa (5/2) dini hari WIB.

Jarak antara Liverpool dengan ​Manchester City kini hanya berjarak tiga poin. Persaingan titel Premier League pun kian memanas. Banyak dugaan menilai ​Liverpool mengalami tekanan besar dalam perburuan titel Premier League itu.

Maklum, ​Liverpool sudah puasa gelar selama 29 tahun (sejak format masih bernama First Division). Dalam skuat terkini pun hanya Daniel Sturridge dan James Milner yang pernah meraih titel Premier League. Milner pernah dua kali meraihnya dengan​ Man City.

Paling berpengalaman di antara pemain lainnya, Milner coba memberikan saran kepada skuat asuhan Jurgen Klopp untuk menikmati persaingan itu dari satu laga ke laga berikutnya. Tidak perlu memikirkannya dengan berlebihan.

“Saya cukup beruntung bisa memenangi titel dan saya tidak cukup beruntun karena pernah degradasi juga. Jadi, saya mengalaminya dan hal-hal seperti ini seharusnya dinikmati. Jalan masih panjang dan banyak hal yang dapat terjadi,” tutur Milner, dikutip dari ​Goal.

“Tidak akan mengejutkan saya jika pemuncak klasemen liga berganti tangan beberapa kali sebelum akhir musim. Kami hanya perlu menyelesaikan masalah dengan baik.”

“Di beberapa laga terakhir kami tidak bermain baik, tapi kami masih meraih poin dan itu positif karena kami tidak kalah. Ada banyak hal yang dapat kami kembangkan – ini bagus. Persiapan tim juga tidak baik karena cedera (pemain),” pungkas pemain berusia 33 tahun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?