DBAsia News

Bawa Napoli Menang atas Liverpool, Ancelotti Dapat Pujian dari Pirlo dan Fabio Capello

Carlo Ancelotti

DBasia.news – Carlo Ancelotti sukses membawa timnya Napoli menaklukkan Liverpool 1-0 pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2018-2019, di Stadion San Paolo, Rabu (4/10) waktu setempat. Keberhasilan tersebut mendapat pujian dari dua sosok penting dalam sepak bola Italia, Andrea Pirlo dan Fabio Capello.

Napoli tampil apik saat menghadapi Liverpool. Tim asal kota Naples tersebut mencatatkan penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen. Selain itu, Napoli juga mampu memaksa The Reds tak menciptakan tembakan ke arah gawang sepanjang pertandingan.

Menurut Pirlo, Ancelotti jadi otak di balik kemenangan Napoli. Eks Juventus tersebut juga menyanjung penampilan para penggawa Il Partenopei.

 

Liverpool vs Napoli


“Ancelotti menjadi kunci kemenangan Napoli. Dia layak mendapatkan pujian, sama seperti para pemainnya yang bertandingan tanpa kesalahan,” ujar Pirlo seperti dikabarkan Sky Sport.

Senada dengan Pirlo, Capello juga memberikan apresiasi kepada Ancelotti. Menurut Capello, Don Carlo menemukan kunci untuk meredam taktik Jurgen Klopp.

“Ancelotti membuat sebuah mahakarya. Persiapan pertandingan yang sempurna dan itu satu-satunya cara untuk membuat permainan Liverpool tak berkembang. Anda hanya bisa menghentikan Klopp dengan bermain seperti itu,” ulas Capello.

Gol semata wayang Napoli dicetak Lorenzo Insigne pada menit ke-90. Pemain bertubuh mungil itu memanfaatkan umpan Jose Callejon dari sisi kanan.

“Insigne bermain dengan baik. Dia selalu menjadi ancaman di posisi baru dan membuktikannya dengan mencetak gol kemenangan,” tutur mantan manajer tim nasional Inggris tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Napoli memimpin klasemen Grup C dengan empat poin. Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Paris Saint-Germain menggasak Red Star Belgrade 6-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?