DBAsia News

Barcelona Tidak Keberatan Lepas Permanen Andre Gomes ke Everton

Andre Gomes


DBasia.news –  Andre Gomes tidak memiliki tempat bermain di Barcelona sejak dia bermain di sana pada tahun 2016. Alhasil, Gomes memilih hengkang ke Everton dengan status pinjaman dari Barcelona.

Sempat mengalami kesulitan di awal musim karena mengalami cedera, pemain asal Portugal itu akhirnya mampu bangkit dan jadi sosok penting di lini tengah ​The Toffees, bahkan Andre Gomes juga berhasil memainkan 23 pertandingan beruntun di kompetisi ​Premier League.

Merasa senang karena memiliki banyak kesempayan bermain di bawah arahan Marco Silva, ​eks pemain Valencia itu pun mengungkapkan keinginan untuk mempermanenkan status sekaligus tetap bertahan di Goodison Park.

Keinginan Andre Gomes nampaknya akan segera terwujud, pasalnya menurut laporan ​Sport English, Barcelona sudah mulai membuka peluang untuk melepas sang pemain ke Everton secara permanen.

Sebagai tambahan informasi, kontrak pemain berusia 26 tahun itu di Camp Nou masih tersisa hingga tahun 2021, bahkan klausul lepasnya juga berada pada angka yang cukup fantastis, 100 juta euro. Di sisi lain, ​The Toffees dikabarkan hanya mampu membayar 25 hingga 30 juta euro saja.

Andre Gomes bukan satu-satunya pemain ​Barcelona yang dipinjamkan ke ​Everton, selain dirinya, masih ada dua nama lain, yakni Yerry Mina dan Lucas Digne.

Juara bertahan ​La Liga dan Copa del Rey tersebut diprediksi akan menjadi klub yang sibuk melepas sejumlah pemainnya di ​bursa transfer musim panas 2019, selain Andre Gomes, ​Blaugrana juga berpeluang menjual Philippe Coutinho.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?