DBAsia News

Barcelona Takluk di Laga Pembuka La Liga

Barcelona

DBasia.news –  Barcelona tumbang 0-1 dari tuan rumah Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga Spanyol musim 2019/2020 di San Mames, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Bermain tanpa Lionel Messi, Barcelona kesulitan mengancam gawang tuan rumah. Azulgrana memang menguasai 72 persen bola. Namun serangan mereka tidak efektif. Terbukti dari 11 tembakan, hanya dua yang mengarah ke sasaran. Sementara Bilbao juga melepas 11 ancaman, tapi ada lima yang mengarah ke gawang.

Berawal dari lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan Barca, Ander Rodriguez melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut Aduriz dengan sepakan akrobatik yang membuat bola meluncur ke gawang kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Meski kedua kubu silih berganti menyerang, namun gol Aduriz menjadi satu-satunya yang terjadi pada laga ini.

Dengan hasil ini, Athletic Bilbao sementara memuncaki klasemen La Liga Spanyol musim 2019/2020.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon, Yuri, Unai Nunez, Yeray, Capa, Unai Lopez (Benat 81′), Dani Garcia, Muniain, De Marcos (Sancet 66′), Raul Garcia, Williams (Aduriz 88′).

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo, De Jong, Roberto (Perez 76′), Alena (Rakitic 46′), Dembele, Griezmann, Suarez (Rafinha 37′)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?