DBAsia News

Barcelona Serius Berminat kepada Penyerang Celta Vigo

Maxi Gomez


DBasia.news –  Luis Suarez sudah berusia 32 tahun dan FC Barcelona masih mencari sosok yang pas menggantikannya. Pilihan itu jatuh kepada kompatriot Suarez yang bermain di Celta Vigo, Maxi Gomez.

Blaugrana sedianya sudah mengincar penyerang Uruguay itu sejak Januari lalu. Namun, pada akhirnya Barca memilih meminjam Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo dengan opsi permanen di akhir musim. Menilik performa Boateng dengan klub belakangan ini, kecil kans Barca mengaktifkan klausul pembelian tersebut.

Barcelona lebih tertarik mendatangkan Gomez yang dianggap punya tipikal bermain tidak jauh berbeda dari Suarez. Gomez sudah bermain 24 kali di La Liga dan menorehkan sembilan gol serta memberi lima assists untuk Vigo.

Dilansir dari Sport-English, Barca akan terus memantau Gomez dan coba melakukan kesepakatan awal kepada Celta serta pemain. Mantan pemain Defensor Sporting punya klausul pembelian 50 juta euro, namun, jika Celta degradasi maka klausul itu akan turun hingga 25 juta euro.

Barca akan memantau perkembangan situasi Gomez dan coba menjalin kesepakatan, karena Gomez juga ditaksir oleh klub-klub Eropa lainnya. Saat ini, Vigo berada di zona degradasi (peringkat 18 La Liga) dengan perolehan 25 poin, terpaut satu poin dengan Real Valladolid dan Villarreal di atas mereka.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?