DBAsia News

Barcelona Resmi Gaet Hiroki Abe

Hiroki Abe

DBasia.news –  Barcelona mengonfirmasi perekrutan wonderkid Jepang Hiroki Abe dari Kashima Antlers.

Masih berusia 20 tahun, Abe mencuat sebagai salah satu prospek terbaik Jepang sejak melakoni debutnya pada 2017. Status Abe sebagai Pemain Muda Terbaik J.League 2018 membuktikan potensi besarnya.

Sang penyerang menjadi bagian dari skuad Kashima yang berhasil memenangi Liga Champions Asia 2018. Abe juga baru saja mengukir caps di timnas senior Jepang saat tampil di Copa America 2019. Tak heran, banyak klub Eropa kepincut dengan Abe sebelum akhirnya digaet Barcelona.

“Saya sudah menghabiskan dua setengah tahun di Kashima Antlers sejak lulus SMA. Di sini, saya tak hanya berkembang sebagai pesepakbola profesional, tapi juga sebagai pribadi manusia,” kata Abe.

“Meninggalkan klub tentu merupakan keputusan yang sulit. Namun saya memilih untuk memulai petualangan baru di Barcelona, karena saya percaya tantangan yang saya hadapi ke depan akan membantu saya untuk terus berkembang.”

Abe menjadi youngster Jepang kedua yang jadi sasaran klub-klub top Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebelumnya, ada Takefusa Kubo yang sempat menimba ilmu di akademi Barcelona, tapi pemain berjuluk “Messi Jepang” itu kini sudah berlabuh ke Real Madrid.

Abe diyakini akan langsung ditempatkan ke Barcelona B. Namun, potensi promosi tim senior Blaugrana tetap terbuka jika ia menunjukkan perkembangan signifikan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?