DBAsia News

Barcelona Mulai Melunak untuk Melego Coutinho di Bursa Transfer Pemain

Philippe Coutinho


DBasia.news –  Sejak dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 sebesar 130 juta euro, Philippe Coutinho tidak memperlihatkan performa sesuai dengan banderolnya itu. Padahal, Coutinho diharapkan bisa bermain lebih baik dari Neymar yang hengkang ke PSG.

Meski di musim perdana dia sukses membantu ​Barca memenangkan trofi La Liga dan Copa del Rey, kini di musim 2018/19, Coutinho tak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Di kompetisi La Liga, Coutinho bahkan baru lima kali tampil penuh selama 90 menit.

Terakhir, eks pemain Inter Milan itu memang sukses mencetak satu gol sekaligus mengantarkan ​Blaugrana ke babak perempat final pasca mengalahkan Lyon 5-1, namun kemudian kembali ke bangku cadangan di laga berikutnya kontra Real Betis dan hanya tampil selama satu menit.

Hal ini semakin menguatkan kabar jika ​Barcelona akan segera melepas Coutinho, setelah beberapa kali membantah, kini menurut laporan ​Goal, klub yang bermarkas di Camp Nou itu sudah mengubah keputusan dan akan segera mempertimbangkan semua tawaran yang masuk bagi sang pemain.

Satu syarat yang ditentukan ​Barca adalah setiap klub yang menginginkan Coutinho harus bersedia mengeluarkan dana paling tidak 80 juta euro.

Kabar ini tentu saja menjadi kabar yang ditunggu-tunggu ​Manchester United, mengingat mereka disebut sebagai klub yang paling serius untuk mendatangkannya, namun masih menurut laporan ​Goal, Coutinho justru enggan kembali berkarier di kompetisi​ Premier League. Hal ini disebabkan oleh keluarganya yang disebut kesulitan beradaptasi di negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth tersebut.

Peluang untuk melihat Coutinho hengkang dari Camp Nou nampaknya bukanlah hal yang mustahil, pasalnya ​dia juga sempat dikabarkan sudah mulai mempertimbangkan masa depannya di Barcelona dan tak menutup peluang untuk hengkang jika tak kunjung kembali ke starting XI.

Meski enggan kembali ke Inggris, pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut sepertinya tetap akan mudah mendapatkan klub baru, pasalnya selain diincar​ The Red Devils, Coutinho juga masuk dalam daftar belanja Paris Saint-Germain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?