DBAsia News

Barcelona Kembali Incar Antoine Griezmann

Antoine Griezmann


DBasia.news –  Barcelona masih konsisten bermain di tiga kompetisi berbeda: Copa del Rey, La Liga, dan Champions League. Barca terpaut jauh dari rival-rival di La Liga dan mencapai perempat final Champions League.

Tak hanya itu,​ Blaugrana juga memiliki kesempatan untuk mempertahankan trofi Copa del Rey saat bertemu Valencia di partai final yang akan digelar pada 25 Mei mendatang.

Kendati sudah menampilkan performa konsisten dan diperkuat sejumlah pemain berkualitas di dalam skuat, hal tersebut tak lantas membuat pihak klub merasa puas dengan kekuatan skuatnya. Bahkan ​Barca sudah menyusun rencana untuk mendatangkan beberapa pemain anyar di ​bursa transfer musim panas 2019.

Dilansir ​L’Equipe, ​Barcelona dikabarkan akan kembali mencoba untuk mendatangkan penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Pihak klub bahkan sudah menawarkan gaji yang diperkirakan mencapai 16 juta euro per tahun dan akan mengikatnya hingga tahun 2024.

Seperti diketahui, Griezmann memang sempat menjadi target utama​ El Barca, bahkan presiden klub, Josep Maria Bartomeu juga sempat mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya sudah bertemu dengan perwakilan sang pemain untuk membahas rencana kepindahannya. ​Hal ini pula yang membuat Atleti sempat melaporkan klub yang bermarkas di Camp Nou itu ke FIFA.

Sebagai tambahan informasi, kegagalan Griezmann hengkang ke ​Barcelona membuat pemain berusia 27 tahun itu memutuskan untuk menambah masa baktinya bersama Atleti hingga tahun 2023.

Kendati demikian, hal tersebut tidak berarti membuat​ Barca sulit mendapatkan tanda tangannya, pasalnya Griezmann juga dikabarkan merasa kecewa setelah Los Rojiblancos disingkirkan ​Juventus di babak 16 besar ​Champions League.

Satu hal yang akan mempersulit kedatangan sang pemain ke Camp Nou adalah klausul lepas fantastis yang dimiliki Griezmann. ​Barca harus siap mengeluarkan dana paling tidak senilai 200 juta euro.

Jika eks pemain Real Sociedad itu akhirnya memilih hengkang dan bergabung ke ​Barcelona, kedatangannya tentu akan mengancam posisi Philippe Coutinho. Bukan tak mungkin pemain asal Brasil itu juga akan dilepas, terlebih PSG dan​ Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?