DBAsia News

Barcelona Kalah, Pique Justru Bersyukur

Gerard Pique

DBasia.news –  Kekalahan dituai Barcelona saat melawat ke kandang Athletic Bilbao. Inilah kali pertama dalam satu dekade terakhir Barcelona membuka musim LaLiga dengan kekalahan dan gagal mencetak gol.

Meskipun demikian, Gerard Pique coba tetap berpandangan positif. Dia menilai hasil buruk pada awal musim lebih baik ketimbang hal itu dialami pada akhir musim yang sangat mungkin berakibat kegagalan juara.

“Kekalahan ini bagus bagi kami. Lebih baik kami mengalaminya sekarang ketimbang pada akhir musim. Kami baru kembali dari pramusim dan ada beberapa pemain baru. lalu, kadang kali rencana yang disusun tak berjalan semestinya di lapangan,” ujar Gerard Pique.

“Pada babak pertama, kami punya banyak peluang meskipun mereka memberikan tekanan kuat. Memasuki babak kedua, kami mengurung daerah mereka dan kukira kami mengontrol permainan. Namun, detail sangat menentukan dan dengan itulah mereka membunuh kami.”

Hal lain yang disoroti Gerard Pique adalah masalah kebugaran. Dia menilai para pemain Athletic Bilbao unggul secara fisik pada laga itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?