DBAsia News

Barcelona Berminat Rekrut Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

DBasia.news –  Barcelona memiliki niatan untuk merekrut kiper legendaris Eropa, Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berusia 41 tahun pergi dari PSG (Paris Saint-Germain) pada akhir Juni 2019 karena kontraknya telah berakhir.

Sebagaimana dilansir Sky Sports, Barcelona tertarik memboyong Buffon sebagai antisipasi apabila Jasper Cillessen hengkang. Uniknya, Cillessen, selain diminati Benfica, juga dijadikan pengganti David De Gea di Manchester United (jika hengkang).

Buffon akan jadi pesaing dan guru bagi Marc-Andre ter Stegen jika datang ke Barcelona. Pada usia 41 tahun, legenda Juventus dan Timnas Italia memiliki pengalaman besar di level Eropa dan internasional.

Juara dunia 2006 itu masih ingin terus bermain kendati telah ‘berkepala empat’. Selain Barcelona, Buffon juga mendapatkan tawaran bermain dari seluruh dunia termasuk: Brasil, Tiongkok, Jerman, dan Turki.

Sejauh ini baru Fenerbahce yang menunjukkan keseriusan dalam mendatangkan Buffon. Jika Buffon membela Barcelona, maka klub Catalunya itu akan jadi klub keempat yang dibelanya setelah memperkuat Parma (1995-2001), Juventus (2001-2018), dan PSG (2018-2019).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?