DBAsia News

Barcelona Amankan Servis Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

DBasia.news –  FC Bayern Munchen kembali mendapatkan pemain baru. Dilansir dari laman resmi Bayern, klub berhasil mengamankan servis Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pemain pinjaman semusim.

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018. Saat itu, Coutinho direkrut dari Liverpool untuk mengobati kepergian Neymar.

Sayangnya Philippe Coutinho gagal menyegel tempat di tim utama Barcelona. Apalagi, Blaugrana merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Belum lagi kabar kembalinya Neymar ke Barcelona berembus cukup kencang. Hasilnya, Philippe Coutinho pun semakin sulit menemukan tempat di lini depan Blaugrana.

Alhasil, Philippe Coutinho pun setuju dipinjamkan ke Bayern Munchen. Die Roten akan meminjam gelandang asal Brasil tersebut sepanjang musim 2019-2020.

Bayern Munchen membayar biaya peminjaman 8,5 juta euro dan menanggung gaji Philippe Coutinho. Juara Bundesliga tersebut mempunya opsi menebus Coutinho dengan banderol 120 juta euro.

Philippe Coutinho telah menjalani tes medis di Bayern Munchen pada Minggu (18/8). Coutinho merasa kepindahan tersebut sebagai tantangan di negara baru.

“Saya melihat kepindahan ini sebagai tantangan. Saya tidak sabar membela klub seperti Bayern Munchen. Saya memiliki ambisi besar dan yakin bisa meraihnya di sini,” kata Philippe Coutinho.

Bersama Bayern Munchen, Philippe Coutinho bakal mengenakan nomor punggung 10. Kebetulan, nomor tersebut kosong sepeninggal Arjen Robben yang pensiun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?