DBAsia News

Banding Chelsea Diterima FIFA


DBasia.news –  Chelsea bisa bernafas lega terkait transfer pemain musim depan. Pasalnya FIFA menerima banding yang mereka ajukan.

Sebelumnya Komite Disiplin FIFA menjatuhkan larangan transfer kepada Chelsea selama dua tahun. Keputusan tersebut dibuat setelah klub asal London itu terbukti bersalah telah mendatangkan pemain di bawah usia 18 tahun beberapa tahun lalu.

Tidak terima dengan keputusan tersebut, pihak klub kemudian mengajukan banding pada FIFA. Klub milik Roman Abramovich itu pun bisa bernafas lega setelah banding mereka disetujui.

Walau begitu belum ada keputusan pasti terkait persetujuan ini. Tapi yang pasti induk sepak bola dunia itu meminta agar hukuman yang dijatuhkan bisa ditangguhkan untuk sementara waktu.

Penangguhan ini pun belum pasti dilakukan karena masih menantikan sidang Komite Banding FIFA dalam waktu dekat. Sementara itu, banding Chelsea ini tidak berlaku pada denda yang diberikan kepada mereka.

Chelsea tetap diwajibkan membayar denda sebesar 460 ribu pounds. Sementara FA selaku federasi sepak bola Inggris harus membayar 390 ribu pounds karena dianggap lalai dalam menjalankan regulasi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?