DBAsia News

Azpilicueta Tidak Puas dengan Performa Chelsea kala Melawan Slavia di Stamford Bridge

Cesar Azpilicueta


DBasia.news –  Kemenangan dengan skor telak diraih Chelsea kala menjamu Slavia Praha di leg dua perempat final Europa League di Stamford Bridge, Jumat (19/4) dini hari WIB. Chelsea lolos ke semifinal.

Unggul 1-0 di pertemuan pertama memang membuat tuan rumah belum berada di posisi yang aman, Maurizio Sarri pun memilih untuk tetap memainkan pemain utama seperti​ Eden Hazard, N’golo Kante, dan Cesar Azpilicueta.

Unggul 4-1 di babak pertama melalui Olivier Giroud, gol bunuh diri Simon Dell dan dua gol Pedro, tuan rumah seakan kehilangan fokus dan kebobolan dua gol Petr Sevcik. Beruntung tidak ada gol tambahan dari tim tamu hingga akhirnya ​skuat asuhan Maurizio Sarri lolos dengan keunggulan agregat gol 5-3.

Meski sukses meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal, Cesar Azpilicueta selaku kapten tim mengaku tidak puas dengan performa yang ditampilkan ​The Blues, bahkan pemain asal Spanyol itu tak sungkan untuk mengkritik penampilan yang diperlihatkan​ Chelsea, terutama di babak kedua.

“Kami terus membuat kesalahan yang sama dan kebobolan di awal babak kedua. ​Chelsea sudah unggul  4-1, namun Slavia Praha berhasil membuat kami kesulitan, tim bermain dengan penuh risiko, saya dan rekan-rekan setim juga menderita sampai akhir laga,” ujar Azpilicueta seperti diberitakan ​Goal.

“Ini bukanlah cara yang kami inginkan untuk bisa memenangkan trofi, tetapi saat ini ​Chelsea sudah berada di babak semifinal, semoga kami bisa terus melaju dan akhirnya lolos ke final,” tambah pemain berusia 29 tahun itu.

Di babak semifinal,​ The Blues akan menantang wakil Jerman, Eintracht Frankfurt. Mereka akan terlebih dulu menjalani laga tandang di leg pertama pada 3 Mei, sebelum akhirnya menjamu Luka Jovic dkk di Stamford Bridge pada 10 Mei mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?