DBAsia News

AVB Berharap Neymar Tidak Tinggalkan Ligue 1

Neymar

  DBasia.news –  Saga transfer Neymar meramaikan bursa transfer musim panas 2019. Kabarnya, striker PSG itu diincar oleh Real Madrid dan mantan klubnya, Barcelona.

Bursa transfer musim panas 2019 di La Liga akan ditutup pada Senin (2/9) waktu setempat. Baik Barca maupun Madrid memiliki peluang untuk mendapatkan Neymar apabila dapat mengajukan tawaran yang dianggap memuaskan oleh Les Parisiens, tetapi kedua klub itu juga masih perlu melepas beberapa pemain yang ada dalam skuat mereka untuk memungkinan pembelian Neymar.

Masa depan Neymar hingga kini masih belum jelas, dan selalu ada komentar dari berbagai pihak mengenai potensi bagi sang pemain untuk hengkang dari Parc des Princes. Pelatih utama Olympique Marseille, Andre Villas-Boas, menganggap bahwa potensi kepindahan Neymar dari PSG akan memberikan dampak buruk bagi Ligue 1.

“Pemain seperti Neymar memiliki pengaruh yang penting dalam dunia sepak bola, seperti ketika Ronaldinho bermain untuk PSG. Terdapat daya tarik dalam sepak bola yang membuat orang-orang ingin menyaksikan pemain seperti mereka. Bagi Ligue 1, kepindahan Neymar dapat memberikan dampak yang buruk. Walau demikian liga ini juga diisi oleh pemain-pemain berkualitas, yang juga dimiliki Olympique Marseille,” ujar Andre Villas-Boas dalam konferensi pers yang dikutip dari AS.

Villas-Boas merasa bahwa Neymar memiliki kualitas untuk meneruskan kesuksesan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tetapi mantan manajer Chelsea itu menganggap bahwa Neymar tidak dapat menunjukkan kualitas yang diperlihatkannya di Barcelona sepanjang kariernya dengan PSG. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?