DBAsia News

Atasi Bournemouth, Liverpool Terus Berikan Tekanan kepada Manchester City

Liverpool


DBasia.news –  Liverpool menjaga keangkeran Anfield di pekan 26 Premier League. Menjamu Bournemouth, Sabtu (9/2) malam WIB, The Reds menang telak dengan skor 3-0 dan menambah catatan unbeaten di Anfield menjadi 34 laga beruntun.

Liverpool kini mengoleksi 65 poin dan Man City baru akan melawan Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (10/2) pukul 23.00 WIB. Tambahan tiga poin itu mengembalikan kepercayaan diri Liverpool yang sempat menurun pasca imbang dua kali beruntun, saat melawan Leicester City dan West Ham United.

Bournemouth sedianya bermain cukup agresif untuk meladeni Liverpool dan tidak takut dengan intimidasi suporter di Anfield. Tapi, Liverpool tidak panik dan menghadapi tekanan mereka dengan menjaga fokus dalam fase bertahan.

Pada akhirnya, kualitas individu pemain yang membuka keran gol Liverpool di Anfield pada menit 24. Sadio Mane menanduk bola hasil umpan silang James Milner dari situasi bola mati. Liverpool unggul 1-0.

Liverpool menemukan ritme bermain pasca gol itu dan terlihat tajam tiap kali membangun serangan. Alhasil, gol kedua tercipta di menit 34. Melalui sentuhan bola yang bagus kala menerima umpan Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum men-chip bola melewati Nathan Ake dan Artur Boruc. 2-0 tuan rumah menjauh dan skor bertahan hingga turun minum.

Liverpool memulai paruh kedua dengan gol cepat di menit 48. Mohamed Salah mencetak gol keenamnya ke gawang Bournemouth. Menerima operan Roberto Firmino, Mo Salah membelokkan bola ke gawang Boruc. 3-0 Liverpool menjauh.

Eddie Howe coba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Lys Mousset dan mantan pemain Liverpool, Dominic Solanke. Namun, Liverpool yang punya pertahanan kokoh musim ini di Premier League, tidak mengalami kendala berarti menangkal serangan dari Bournemouth.

Waktu tambahan sebanyak lima menit di babak kedua berakhir. Tidak ada lagi gol yang tercipta di Anfield. Liverpool menang dengan skor telak 3-0 melawan The Cherries – julukan Bournemouth.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?