DBAsia News

Aston Villa Promosi ke Premier League 2019-20

Aston Villa

DBasia.news –  Lengkap sudah tiga tim promosi yang akan bermain di Premier League 2019-20. Menyusul Sheffield United dan Norwich City, Aston Villa juga berhasil meraih tiket promosi.

Villa asuhan Dean Smith harus melalui jalur play-off sebelum promosi ke Premier League. Villa lolos dari semifinal play-off melawan West Bromwich Albion via drama adu penalti yang berakhir 4-3 setelah agregat gol kedua tim sama kuat 2-2.

Pada fase final melawan Derby County, Villa berhasil menang 2-1 di Stadion Wembley, Senin (27/5) malam WIB, melalui dua gol yang dicetak Anwar El Ghazi (44′) dan John McGinn (59′) yang diperkecil gol Martyn Waghorn (81′).

Pertandingan itu juga menjadi mini derby di antara dua legenda Chelsea, Frank Lampard dan John Terry. Lampard menjadi manajer Derby dan Terry menjadi asisten Smith di Villa. Derby telah melakukan segala cara untuk menang di laga itu dan urung melakukannya.

Sementara Villa sukses kembali ke habitat mereka di Premier League setelah degradasi di akhir musim 2015-16. Dean Smith patut dipuji atas keberhasilan Villa promosi ke Premier League.

Manajer berusia 48 tahun punya catatan 19 kemenangan, 10 hasil imbang, dan sembilan kekalahan dari total 38 laga. Smith juga jadi manajer Villa pertama yang memenangi trofi di Wembley sejak Brian Little (1996) dan pertama yang memenangi promosi sejak Graham Taylor di tahun 1988.

Kemenangan yang semakin membuat suasana marak adalah kehadiran Pangeran William. Sosok yang satu ini memang fans sejati Villa dan di tribun VIP, William tidak ragu membuang segala retorika soal kerajaan dan ikut bergembira layaknya fans biasa.

Raut wajah William bahkan terlihat tegang dan stress tatkala Derby memperkecil kedudukan di menit 81. Apa yang diperlihatkannya itu murni sebagai fans sepak bola, fans Aston Villa.

Menarik untuk dinanti langkah manajemen untuk mempersiapkan skuat Villa menatap Premier League. Apalagi, empat dari pemain andalan tim saat ini berstatus pinjaman, yakni: Axel Tuanzebe (Manchester United), Tammy Abraham (Chelsea), Anwar El Ghazi (Lille), dan Tyrone Mings (Bournemouth).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?