DBAsia News

AS Roma Sukses Taklukkan Frosinone

AS Roma vs Frosinone


DBasia.news –  Bermain di Stadion Benito Stirpe, markas Frosinone, AS Roma sukses meraup tiga poin, Minggu (24/2) dini hari WIB. Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan Giallorossi.

Frosinone unggul lebih dulu di menit kelima. Tembakan Camillo Ciano gagal ditangkap dengan sempurna oleh Robin Olsen. Gol berawal dari kesalahan umpan Stevan N’Zonzi hingga bola berhasil diserobot Ciano yang langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

AS Roma sukses menyamakan kedudukan lewat gol Edin Dzeko di menit ke-30. Gol berawal dari kegigihan penyerang asal Bosnia Herzegovina itu untuk merebut bola di kotak penalti Frosinone. Tendangannya kemudian gagal diselamatkan oleh Marco Sportiello.

I Giallorossi berbalik unggul semenit kemudian lewat sentuhan ringan Lorenzo Pellegrini menyambut umpan silang mendatar Stephan El Shaarawy. Skor 2-1 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga turun minum.

Keunggulan tipis itu membuat anak asuh Eusebio Di Francesco tidak mengendurkan tekanan di babak kedua. Sebab, tiga poin akan makin mendekatkan poin mereka ke AC Milan yang menghuni peringkat empat dengan koleksi 45 angka.

Sayangnya, tuan rumah sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-80 lewat pemain pengganti Andrea Pinamonti. Serangan balik kilat dari Canarini –julukan Frosinone- gagal diantisipasi dengan baik oleh lini belakang AS Roma.

Dzeko tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kemenangan di menit kelima injury time. Mantan penyerang Manchester City itu sukses mendorong bola masuk ke gawang dengan menggunakan pahanya guna menyambut umpan silang El Shaarawy.

Susunan Pemain:

Frosinone: Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Bartosz Salamon, Marco Capuano; Francesco Zampano, Raman Chibsah (Trotta 85’), Federico Viviani, Francesco Cassata, Andrea Beghetto (Molinaro 60’); Camillo Ciano, Daniel Ciofani (Pinamonti 67’)

Pelatih: Marco Baroni

AS Roma: Robin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas (Fazio 77’), Ivan Marcano, Aleksandar Kolarov; Steven Nzonzi (Cristante 66’), Daniele De Rossi; Diego Perotti (Zaniolo 65’), Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?