DBAsia News

AS Roma Pecat Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco


DBasia.news –  Sehari setelah kegagalan AS Roma melaju ke delapan besar Liga Champions, klub Ibu Kota Italia itu memberi pengumuman mengejutkan soal pemecatan sang pelatih, Eusebio Di Francesco.

Unggul 2-1 pada laga leg pertama, AS Roma takluk 1-3 saat menjalani leg kedua di markas FC Porto. Hasilnya, I Lupi kalah agregat 3-4.

Kondisi tersebut membuat AS Roma dipastikan tersingkir dini dari Liga Champions 2018-2019. Padahal, mereka merupakan semifinalis edisi sebelumnya.

Hasilnya pelatih Eusebio Di Francesco pun menjadi kambing hitam. Eks pembesut Sassuolo tersebut kehilangan pekerjaan tak lama setelah AS Roma tersingkir.

“Mewakili orang-orang di AS Roma, saya ingin berterima kasih kepada Eusebio Di Francesco atas kerja keras dan komitmennya selama di sini,” ujar Presiden AS Roma, Jim Pallotta.

“Sejak kembali ke klub ini, Eusebio Di Francesco bersikap profesional. Dia mementingkan klub dibandingkan pribadi. Kami berharap yang terbaik untuknya,” lanjut Jum Pallotta.

Belum diketahui siapa pelatih sementara AS Roma. Namun, media-media di Italia menyebut Claudio Ranieri bakal kembali menangani I Giallorossi hingga musim 2018-2019 berakhir.

Kebetulan, Claudio Ranieri memang tengah berstatus tanpa klub. Ranieri belum lama ini dipecat oleh Fulham dan mengaku sebagai pendukung AS Roma.

Tiga nama masuk kandidat pelatih AS Roma untuk musim depan. Ketiganya adalah Antonio Conte, Maurizio Sarri, dan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?