DBAsia News

AS Roma Akan Bangun Pengganti Stadio Olimpico pada 2022

AS Roma


DBasia.news –  Presiden AS Roma, James Palotta, mengatakan bahwa stadion pengganti Stadio Olimpico akan dibangun pada pertengahan 2022.

Jika dewan Kota Roma menyetujui rencana pembangunan stadion baru milik Giallorossi yang akan diberi nama Stadio della Roma.

Wacana untuk membangun Stadio dello Roma sebenarnya sudah lama ada di benak para petinggi Gialorossi. Namun, skandal korupsi yang sempat terjadi di dewan pemerintahan kota Roma membuat wacana itu kerap tertunda.

“Kami sudah memiliki lahan yang cukup luas. Nantinya, di lahan itu akan dibangun stadion termegah dan terbaik di seluruh Eropa Selatan,” kata James Palotta.

“Harapan kami adalah, dewan kota bisa segera menyetujui rencana ini pada musim panas mendatang. Setelah itu, proses pembangunan akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2022. Nantinya, stadion baru kami tak hanya akan menggelar laga sepak bola. Tapi juga konser musik dan festival lainnya,” imbuhnya.

AS Roma dan Lazio sudah berkandang di Stadio Olimpico semenjak tahun 1953. Selain kedua klub itu, timnas Italia juga beberapa kali menggukan Olimpico untuk menggelar pertandingan internasional.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?