DBAsia News

AS Monaco Tertarik Rekrut Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi

DBasia.news –  Musim lalu merupakan musim yang berat untuk Arsenal. Selain gagal menembus zona Champions League, The Gunners juga kalah telak dari Chelsea di final Europa League.

Situasi ini kemudian membuat pihak klub langsung menyusun rencana untuk melepas beberapa pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi pada tim, salah satu nama yang terus menerus dikaitkan dengan pintu keluar klub adalah Shkodran Mustafi.

Harapan ​The Gunners untuk segera melepas Mustafi nampaknya memang terbuka lebar, menurut laporan terbaru dari ​Mirror, klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco tertarik untuk memboyong Mustafi dan sudah menghubungi pihak klub terkait rencana kepindahan pemain yang menempati posisi bek tengah tersebut.

Dana yang harus dikeluarkan klub yang saat ini tengah bermain di bawah arahan Leonardo Jardim tersebut juga tak terlalu tinggi, walau Mustafi masih terikat kontrak hingga tahun 2021, klub asal London itu diklaim hanya memasang harga senilai 30 juta euro.

Rasanya memang tak mengejutkan jika​ Arsenal ingin segera melepas Mustafi, terlebih jika melihat performa pemain asal Jerman tersebut di musim 2018/19. Selain inkonsisten, dia juga tak jarang melakukan blunder yang menyebabkan timnya gagal mengamankan tiga poin.

Walau pihak klub sama sekali tak menutup peluang untuk melepas sang pemain, hengkangnya Mustafi juga dinilai baru bisa terwujud andai ​Arsenal sukses menemukan suksesornya, mengingat Laurent Koscielny juga akan segera angkat kaki dari Emirates Stadium, sementara Rob Holding belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Sejauh ini, Unai Emery memang terlihat aktif melepas beberapa pemain, sebelumnya Aaron Ramsey, Danny Welbeck, dan Stephan Lichsteiner, dan David Ospina sudah terlebih dulu bergabung dengan klub lain.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?