DBAsia News

Angin Pun Jadi Dalih Jurgen Klopp Pasca Hasil Imbang di Derby Merseyside

Jurgen Klopp


DBasia.news –  Jurgen Klopp mengutarakan alasan yang unik pasca hasil imbang di Derby Merseyside. Liverpool menyambangi markas Everton, Goodison Park, Minggu (3/3) malam WIB, dan harus puas bermain dengan skor kacamata.

Menurut Klopp, Liverpool gagal menaklukkan Everton karena lawan yang bermain dengan liar – dengan dukungan fans tuan rumah, serta angin yang datang dari berbagai arah. Angin itu menyulitkan timnya mengembangkan permainan.

“Ini laga yang sangat sulit karena alasan berbeda. Lawan yang liar dan – saya tahu orang-orang tidak menyukainya ketika saya mengatakan ini – angin datang dari seluruh arah berbeda, Anda melihatnya di banyak situasi,” tutur Klopp di Sky Sports.

“Itu (angin) tidak membantu permainan sepak bola, khususnya ketika bola ada di udara dan ini sering sekali terjadi. Di laga yang sulit dikontrol karena hal-hal tersebut, kami punya, saya pikir tiga-empat peluang besar.

“0-0 di derby, kami tetap menjaga catatan tak pernah kalah melawan Everton, tapi tentu saja, ini bukanlah hal yang kami inginkan, tapi mudah diterima karena laga tadi sulit,” tambah Klopp.

Hasil imbang tanpa gol jadi hasil ketiga dari empat laga yang telah berlangsung di seluruh kompetisi Liverpool. Klopp tidak khawatir dengan ketumpulan timnya itu, apalagi memikirkan persaingan titel Premier League, karena saat ini Liverpool terpaut satu poin dengan Manchester City.

“Tentu saja tidak, tidak perlu ada yang dikhawatirkan, kami harus menerima situasi seperti ini. Empat hari lalu kita berbicara mengenai tim Liverpool yang bermain bebas (mencetak gol kontra Watford),” ujar Klopp

“Laga ini sulit dan berikutnya melawan Burnley, jam 12 malam, tapi itu di Anfield, jadi hanya sekitar 400 meter dari sini, tapi ini sepenuhnya berbeda.”

“Semuanya baik-baik saja, kami hanya harus memperlihatkan stabilitas dengan konstan. Itulah yang kami lakukan lagi dan kemudian bertarung untuk hasil akhir. Sungguh tidak terjadi apa-apa terlepas dari tambahan satu poin, ini masih positif,” pungkas Klopp

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?