DBAsia News

Angel Gomes Bangga Generasinya Banyak Dipromosikan ke Tim Utama Man United

Angel Gomes


DBasia.news –  Generasi anyar dari produk akademi Manchester United tidak akan pernah melupakan malam bersejarah di Paris, pada ajang 16 besar Champions League melawan PSG (Paris Saint-Germain).

Angel Gomes, Mason Greenwood, James Garner, Tahith Chong, merupakan beberapa produk akademi Setan Merah yang dibawa ke dalam skuat oleh Ole Gunnar Solskjaer. Greenwood dan Chong dimainkan di babak kedua oleh Solskjaer.

Pengalaman ketika menjadi saksi sejarah salah satu comeback dramatis Man United tidak akan lekang oleh waktu. Gomes mengutarakan pengalamannya itu di MUTV.

“Pengalaman itu (kontra PSG di Champions League) hebat, bukan hanya untuk saya melainkan seluruh anak-anak yang datang (dari akademi) dan terlibat,” cerita Gomes, dikutip dari Goal.

“Saya pikir ada delapan pemain yang datang dari akademi dan ikut bepergian. Itu menunjukkan seberapa besar klub memiliki ketertarikan kepada pemain-pemain muda. Ini besar untuk klub dan memperlihatkan, di mana pun, betapa hebatnya klub ini.”

Apa yang membuat gelandang berusia 18 tahun itu semakin bangga dengan United, ialah fakta bahwa dia bersama dengan Greenwood, Chong, dan produk akademi lainnya, datang dari satu generasi yang sama.

“Semakin banyak yang datang (dari akademi), semakin banyak juga memperlihatkan (klub seperti apa itu) Man United. Saya pikir hebat untuk Mason dan Chongy terlibat,” tambah Gomes.

“Ini pengalaman yang tidak akan pernah mereka lupakan. Saya tumbuh bersama mereka, sejak dari tim U-9 hingga sekarang ini. Melihat kami semua ada di tim utama, bepergian dan mendapatkan pengalaman, benar-benar hebat,” terangnya.

Terlebih, ketika laga berakhir di Parc des Princes dan Man United lolos dengan agresivitas gol tandang 3-3, dua ikon klub, Sir Alex Ferguson dan Eric Cantona mendatangi ruang ganti pemain untuk menjabat tangan mereka seraya mengucapkan selamat.

“Sudah jelas, saya hanya menyaksikan dari bangku cadangan dan menjadi fans sendiri, jadi mampu keluar dan merayakan dengan fans menjadi pengalaman yang sangat besar, ini sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan,” tambah Gomes.

“Apa yang menjadi sangat besar juga bagi saya ialah Sir Alex (Ferguson) dan Eric (Cantona) datang selepas laga, untuk menjabat tangan dan bercakap dengan kami. Mereka figur yang sangat besar dan dengan hanya melihat mereka di ruang ganti pemain. Saya pikir itu membuat semua orang sedikit lebih bergairah dan sungguh bahagia,” jelas Gomes mengakhiri cerita di Paris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?