DBAsia News

Ancelotti Sebut Liga Italia Maih kalah dari Spanyol dan Inggris

Carlo Ancelotti

DBasia.news –  Carlo Ancelotti mengakui bahwa level sepak bola Italia sekarang masih berada di bawah level Liga Spanyol dan Liga Inggris. Namun, pelatih Napoli itu yakin Liga Italia terus melakukan perbaikan dan mengalami kemajuan.

Liga Italia dapat dikatakan ajang paling populer pada periode 90-an. Persaingan Juventus, AC Milan, AS Roma, Inter Milan, hingga Fiorentina begitu digandrungi pecinta sepak bola dunia.

Namun, lebih dari satu dekade terakhir popularitas Serie A mengalami penurunan. Liga Spanyol dan Liga Inggris diklaim sebagai liga terbaik dunia dan lebih diminati penikmat sepak bola.

Sebagai salah satu pelatih besar asal Italia dan kini menangani Napoli, Carlo Ancelotti, mengakui adanya penurunan tersebut. Namun, ia percaya sedikit demi sedikit Serie A akan kembali meningkatkan kualitasnya.

“Saat ini sepak bola Italia sedikit di bawah Liga Spanyol dan Liga Inggris, tetapi kini mulai ada kemajuan. Tahun lalu Cristiano Ronaldo datang ke Juventus, di mana itu menjadi sangat penting buat liga kami,” kata Ancelotti.

“Namun, saya pikir masa depan sepak bola Italia menuju level tersebut. Sejumlah stadion tengah direnovasi dan saya pikir sedikit demi sedikit Italia akan lebih baik,” ucapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?