DBAsia News

Analisis: Menanti Transfer Madrid Usai Kalah dari Atletico

Atletico

DBasia.news – Real Madrid dibekuk Atletico Madrid 4-2 pada laga Piala Super Eropa, di A. Le Coq Arena, Rabu (15/8) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Kekalahan tersebut menjadi sinyal bahaya bagi Los Blancos.

Dua gol Real Madrid yang masing-masing dikreasikan Karim Benzema (27′) dan Sergio Ramos (63′) tidak mampu membendung empat gol sang rival yang diciptakan Diego Costa (1′, 79′), Saul Niguez (98′) dan Koke (104′).

Beberapa kalangan menilai kekalahan tersebut disebabkan oleh taktik Julen Lopetegui yang tak sesuai dengan materi pemain Real Madrid. Namun, tak sedikit juga yang menganggap El Real harus segera berbenah dengan memboyong sejumlah pemain bintang.

Real Madrid terkesan mengerem pada bursa transfer musim panas 2018. Selain Thibaut Courtois, Los Blancos tidak menggaet nama-nama papan atas. Ya, Madrid memboyong Vinicius Junior dan Alvaro Odriozola.

Kedua pemain tersebut dinilai belum bisa menjadi tumpuan Madrid untuk mengarungi musim ini. Apalagi, Cristiano Ronaldo telah angkat kaki menuju Juventus.

 

Real Madrid vs Atletico


Sebenarnya, berdasarkan kabar yang hilir mudik beberapa waktu terakhir, sejumlah pemain dikaitkan dengan Madrid. Contohnya Neymar. Pemain asal Brasil tersebut digosipkan akan kembali ke LaLiga setelah satu musim membela Paris Saint-Germain. Ketika itu, Madrid disebut-sebut sebagai tempat yang cocok untuk Neymar menjadi pemain terbaik dunia.

Tidak lama berselang, muncul nama Kylian Mbappe. Usai tampil impresif bersama tim nasional Prancis di Piala Dunia, sang pemain lantas dikabarkan menjadi incaran El Real. Mbappe dikatakan akan menjadi investasi yang menjanjikan untuk Madrid dalam 10 tahun ke depan.

Nama terakhir yang dibicarakan adalah gelandang Chelsea, Eden Hazard. Dalam sebuah wawancara, Hazard secara terbuka mengaku tertarik membela Madrid. Namun, pada sisi lain dia juga merasa bahagia di Chelsea.

Intinya, dari ketiga nama yang disebutkan tersebut belum ada yang menjadi bagian Madrid. Kemudian, bagaimana Los Blancos akan bergerak di bursa transfer?

Bursa transfer LaLiga baru akan ditutup pada 31 Agustus. Itu artinya, Florentino Perez sekitar 15 hari untuk merampungkan pemain yang menjadi icaran.

Perlu diingat, kendati Madrid punya kekuatan finansial yang berlimpah, namun tidak mudah untuk meyakinkan klub untuk mau melego pemain andalannya. Kini, Perez perlu menyiapkan strategi untuk mulai bernegosiasi, atau melakoni musim dengan percaya diri mengandalkan skuat yang ada.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?