DBAsia News

Barcelona Dalam Kondisi Krisis

DBasia.news – Barcelona sepertinya sedang dilanda krisis. Suasana tim sedang kurang kondusif sampai ganti pelatih, Los Cules juga belum bisa mencapai kondisi stabil.

Selepas gagal di Piala Super Spanyol, Barcelona memutuskan untuk mengganti pelatih. Ernesto Valverde diganti Quique Setien.

Meski juru taktik sudah beralih tangan, Barca juga masih belum tampil meyakinkan. Lebih buruknya, kini Blaugrana tertinggal dari Madrid di perburuan gelar juara Liga Spanyol.

Dalam 5 pertandingan yang sudah dimainkan bersama Setien, Barcelona empat kali menang dan sekali tumbang. Kekalahan itu ditelan dari Valencia, yang bikin Barca disalip Real Madrid.

Barcelona pun duduk di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 46 poin, tertinggal tiga angka dari El Real di peringkat pertama.

Kabar kurang enak juga tersiar dari sesi latihan Barca. Ada pemain yang terlibat perkelahian seperti dikabarkan oleh As.

Terkait naik-turunnya performa Barca, Direktur Olahraga klub Catalan, Erik Abidal, menuding para pemain yang harus bertanggung jawab karena ada yang tak tampil maksimal.

Megabintang Barca, Lionel Messi, berang atas tuduhan itu. Dia meminta Abidal untuk menunjuk muka para pemain yang underperform.

Belum masalah suasana tim mereda, masalah baru muncul. Krisis lini depan menghantam. Luis Suarez cedera, Ousmane Dembele menyusul menjalani perawatan selepas membela Barca melawan Levante.

Stok penyerang pun minim, tinggal ada Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Messi. Dengan Liga Champions bergulir lagi bulan Februari, Barca pun mempertimbangkan menambah striker lagi.

Sejauh ini, ada tiga nama yang dikaitkan dengan Barca. Cristhian Stuani, Willian Jose, dan Loren yang ada di dalam radar.Dengan kondisi skuad yang kurang kondusif, bisa finish strong musim ini, Barcelona?

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?