DBAsia News

Atletico Terjerembab di Eibar

DBasia.news –  Atletico Madrid dipecundangi tuan rumah Eibar 0-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Ipurua.

Dominasi 61 persen penguasaan bola Atletico tak menghasilkan apapun dan gawang mereka malah kebobolan dua kali oleh gol Esteban Burgos dan Edu Exposito.

Dengan raihan 35 poin yang tak bertambah, Atletico yang menduduki peringkat ketiga kian tertinggal delapan poin dari rival sekotanya Real Madrid (43) yang baru saja merangsek ke puncak klasemen.

Sebaliknya bagi Eibar (22) kemenangan itu tak cukup mengerek posisi mereka di urutan ke-16 klasemen.

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan setelah sepak mula dan membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat penyelesaian dekat Burgos menyambut umpan sundulan Sergi Enrich dalam situasi sepak pojok.

Atletico yang mengambil kendali penguasaan bola tak bisa memetik hasil dari upaya buntu mereka menembus dari sektor sayap yang sekaligus membuat Joao Felix dan Alvaro Morata terisolasi tanpa aliran bola berarti di lini depan.

Tepat di pengujung waktu normal lagi-lagi tim besutan Jose Luis Mendilibar berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk menjebol gawang Atletico.

Sepak pojok awalnya disapu oleh Stefan Savic, tapi bola hanya jatuh di luar kotak penalti di mana Exposito menanti dan dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang tak terjangkau kiper Jan Oblak.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?