DBAsia News

Lionel Messi Merasa Barcelona Tak Pantas Kalah dari Atletico

DBasia.news –  Lionel Messi merasa kecewa setelah mengalami kekalahan 3-2 dari Atletico. Ia merasa tidak seharusnya Barcelona kalah pada laga semifinal piala Super Spanyol yang digelar Jumat (10/1) dini hari WIB di stadion King Abdullah Sport City, Arab Saudi.

Selain itu, Blaugrana juga menjadi klub yang paling banyak mengoleksi gelar Piala Super Spanyol sebanyak 13. Secara strata, itu unggul jauh dari Atletico yang baru mengoleksi 2 titel sejauh ini.

“Kami tak pantas kalah. Ini memalukan, kami menyuguhkan permainan yang hebat, kami merasa baik, lebih baik dari yang kami lakukan baru-baru ini,” kata Messi dilansir AS.

Makin ironis lagi karena Barcelona relatif mendominasi jalannya pertandingan. Luis Suarez cs. memang tertinggal duluan lewat gol Koke di menit 46. Akan tetapi, mereka mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan via Messi dan Antoine Griezmann.

Hingga akhirnya petaka Barcelona datang di menit 81. Wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez menunjuk titik putih usai Neto melanggar Vitolo di kotak terlarang. Alvaro Morata yang dipilih sebagai algojo pun sukses menunaikan tugasnya.

Klimaksnya tercipta di menit 86. Angel Correa sukses mencetak gol penentu kemenangan Atletico pada laga yang digelar di King Abdullah Sports City tersebut.

“Kami mengendalikan permainan, menyerang sepanjang waktu. Lalu dalam 10 menit mereka membalikkan kedudukan di mana kami semestinya menghentikannya sebelum itu terjadi,” imbuh Messi.

Kekalahan ini kian melengkapi tren buruk yang dialami Barcelona sejak pertengahan Desember lalu. Bila ditotal, cuma sebiji kemenangan yang diraih pasukan Ernesto Valverde itu dalam lima laga termutakhir.

Imbasnya, posisi Barcelona di tabel klasemen La Liga kini makin jauh dari kata aman. Torehan angka mereka kini disamai Real Madrid yang kini juga mengemas 40 poin.

“Ya, kami berusaha untuk tampil lebih baik lagi. Kami belum bermain dengan baik sekarang dan perlu mengembalikan performa kami –meskipun kami sekarang adalah pemuncak klasemen [La Liga],” lanjut Messi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?