DBAsia News

Aljazair Tantang Senegal di Final Piala Afrika 2019

Aljazair

DBasia.news –  Aljazair menang dramatis 2-1 atas Nigeria di semifinal Piala Afrika 2019 yang berlangsung di Stadion Internasional Cairo, Senin (15/7) dini hari WIB. Kemenangan dramatis Aljazair lahir melalui tendangan bebas Riyad Mahrez.

Sejatinya, Nigeria lebih menguasai jalannya pertandingan. Nigeria mengemas 11 peluang sepanjang jalannya pertandingan. Sedangkan, Aljazair hanya delapan peluang.

Aljazair meraih kesempatan pertama pada menit ke-7 melalui Baghdad Bounedjah. Namun, meski sudah menghadapi kiper Nigeria, ia gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Aljazair akhirnya bisa memanfaatkan peluang menjadi gol pada menit ke-40. Diawali aksi individu Riyad Mahrez, ia memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola hasil sepakan Mahrez tersebut dicoba diantisipasi olah William Troost-Ekong, namun justru berubah arah dan masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-70, Nigeria mendapatkan tendangan penalti usai penggawa Aljazair, Aissa Mandi, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Odion Ighalo yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 1-1.

Ketika pertandingan diprediksi akan berakhir imbang dan dilanjutkan ke babak selajutnya, Riyad Mahrez muncul sebagai pahlawan. Eks Leicester City itu melepaskan tendangan bebas ke pojok kanan gawang Nigeria yang tidak bisa dibendung. Pada akhirnya, Aljazair menang 2-1.

Hasil tersebut membuat Aljazair untuk pertama kalinya bisa melaju ke final Piala Afrika sejak 29 tahun lalu. Ketika itu itu, Aljazair berakhir sebagai juara.

Aljazair sudah ditunggu Senegal yang sebelumnya sukses menekuk Tunisia dengan skor 1-0. Rencananya, pertandingan final Piala Afrika 2019 akan dihelat di Cairo International Stadium pada Sabtu (7/20).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?