DBAsia News

Prediksi Aljazair vs Kolombia 16 Oktober 2019

DBasia.news –  Banyak negara yang tak bertanding dalam ajang resmi, menggelar laga uji coba. Sebagian besar negara dari kawasan Amerika Selatan dan Afrika menggelar laga uji coba ditengah kekosongan laga resmi dalam pekan internasional.

Salah satu laga uji coba yang akan digelar pada tengah pekan ini mempertemukanAljazair  vs Kolombia. Laga ini akan digelar di Stade Pierre-Mauroy (Villeneuve d’Ascq), Rabu (16/10/2019), kandang dari Aljazair.

Kondisi Tim

 Aljazair merupakan negara dari benua Afrika. Aljazair sendiri sesungguhnya sedang berada dalam berusaha tampil baik di ajang African Nations Championship (ANC) 2019. Ditengah bersaing di ajang tadi, Aljazair berusaha mencari formula terbaik dengan menggelar laga uji coba.

Pada bulan Oktober, Aljazair sudah sekali menggelar laga uji coba. Menjamu Kongo, Aljazair hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Tengah pekan ini, Aljazair akan kembali menggelar laga uji coba dengan melawan negara yang jauh lebih kuat yaitu Kolombia.

Setelah laga uji coba ini, Aljazair akan menantang Maroko dalam ajang ANC 2019. Menghadapi Kolombia menjadi momen untuk mengembalikan mental pemain Aljazair yang sedang menurun. Sebelumnya pada 2 laga terakhir, Aljazair gagal meraih kemenangan.

Sementara itu, Kolombia merupakan negara dari kawasan Amerika Selatan. Paska tampil di ajang Copa Amerika 2019, Kolombia gagal tampil konsisten. Tercatat, Kolombia sudah menggelar 3 laga uji coba. Semua lawan dari Kolombia berasal dari kawasan Amerika Selatan juga.

Semua laga uji coba tadi, berakhir dengan hasil imbang. Bahkan pada 2 laga uji coba terakhir, Kolombia gagal mencetak gol. Ini menjadi catatan  bagi para penyerang  Kolombia. Hal ini cukup ironi karena Kolombia memiliki sederetan pemain depan yang cukup berkualitas dan bermain di liga top Eropa.

Pemain Kunci

  • Islam Slimani (Aljazair)

Penyerang kelahiran tahun 1988 ini, menjadi salah satu pemain Aljazair yang bermain di liga Eropa. Slimani kini bermain di AS Monaco. Sebelumnya, Slimani pernah bermain bersama Leicester City dan Newcastle United.

Pada tengah pekan lalu, Slimani mencetak gol ke gawang Kongo. Memiliki postur yang menjulang, Slimani memilik kemampuan dalam memanfaatkan bola udara dan mengancam pertahanan Kolombia.

  • Juan Cuadrado ( Kolombia)

Winger yang kini berkarier di Juventus ini, memiliki kecepatan saat menyisir sisi sayap pertahanan lawan. Kecepatan dari Cuadrado dapat memecahkan konsentrasi pertahanan Aljazair. Selain cepat, Cuadrado pun memiliki kemampuan dalam mencetak gol.

Prediksi Skor

Aljazair  1 – 1 Kolombia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?