DBAsia News

Alisson Minta Liverpool Menangi Seluruh Laga Tersisa di Premier League

Alisson Becker


DBasia.news –  Ekpektasi dan tekanan dirasakan Liverpool di musim ini setelah belanja pemain jor-joran selama setahun (2018). Dana sebesar 150 juta poundsterling dikeluarkan mereka di bursa transfer musim panas lalu.

Strategi transfer yang diterapkan pihak klub nampaknya memang cukup tepat, meski sudah tak lagi berpartisipasi dalam dua kompetisi domestik yakni League Cup dan FA Cup, skuat asuhan Jurgen Klopp tampil perkasa saat berlaga di ​Premier League. Hingga pekan ke-25, mereka baru satu kali menelan kekalahan dan kini berada kokoh di puncak dengan koleksi 62 poin.

Sayang, memasuki paruh kedua musim, performa ​The Reds terlihat mengalami penurunan, mereka seakan mengalami inkonsistensi dan bahkan dua kali meraih hasil imbang, yakni saat bertemu Leicester City dan West Ham United.

Hal ini kemudian membuat publik menilai jika klub yang bermarkas di Anfield itu mulai tertekan berada di puncak klasemen sementara ​Premier League. Merasa kesal dengan semua anggapan publik pada The Reds, kini kiper utama tim, Alisson Becker akhirnya buka suara dan menegaskan jika klub yang bermarkas di Anfield itu tidak boleh kembali terpeleset dan wajib untuk memenangkan laga sisa.

“Liverpool harus siap untuk menghadapi segala situasi, karena situasi buruk pasti akan dialami oleh tim. Saya percaya jika tim ini berada dalam jalur yang tepat, tetapi saat ini saya dan para pemain lainnya tidak lagi memiliki ruang untuk melakukan kesalahan,” ujar Alisson seperti dilansir Goal.

“Jika tim masih memiliki keinginan untuk menjadi juara, maka kami harus memenangkan semua pertandingan yang tersisa,” tambah pemain yang didatangkan dari AS Roma itu.

Hasil imbang melawan West Ham jelas menjadi hal yang sangat merugikan bagi finalis Champions League 2018/19 itu, kendati masih berada di puncak klasemen sementara, kini jarak poin dengan Manchester City hanya tersisa tiga angka saja.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?