DBAsia News

Alex Oxlade-Chamberlain Bagaikan Rekrutan Baru untuk Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain

DBasia.news –  Liverpool belum terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Kendati demikian menurut Jurgen Klopp, manajer Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain bisa menjadi rekrutan anyar klub jika ia terus fit sepanjang musim.

The Reds meraih titel keenam mereka di Champions League kala menjuarainya musim lalu. Tapi, skuat Liverpool bukannya tanpa masalah karena beberapa pemain mereka berkendala dengan cedera. Oxlade-Chamberlain salah satunya.

Pemain berpaspor Inggris berusia 25 tahun cedera parah pada April 2018 dan membutuhkan waktu kurang lebihnya setahun untuk menjalani masa pemulihan. Eks pemain Arsenal sudah sembuh musim lalu, tapi, belum terlalu fit bermain hingga Klopp tak banyak memainkannya.

Kini, Oxlade-Chamberlain kembali berlatih dengan normal. Klopp berharap produk akademi Southampton itu mampu menjaga kebugarannya bersama pemain lain semisal: Rhian Brewster, Joe Gomez, dan Adam Lallana.

“Jika Ox bisa tetap fit – pemain baru bagi kami. Rhian (Brewster) juga sama – dia talenta yang sangat besar. Kami benar-benar menantikannya di sesi latihan. Itu akan mengisi peranan penting bagi kami: kami merencanakan peran penting untuknya. Jadi, pemain baru,” tutur Klopp di Goal.

“Joe Gomez juga pemain baru. Adam Lallana, pemain baru. Pasca banyaknya masalah musim lalu, jika mereka bisa benar-benar fit maka akan ada perbedaan untuk tim dibanding musim lalu, karena ada kualitas yang sebenarnya. Itu keren,” pungkas dia.

Sejauh ini, Liverpool baru merekrut satu pemain dari PEC Zwolle, yaitu bek tengah berusia 17 tahun, Sepp van den Berg, sebesar 1,3 juta poundsterling yang dapat meningkat hingga 4,4 juta poundsterling tergantung variabel lainnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?