DBAsia News

Adam Lallana Senang dengan Peran Pivot yang Diberikan Jurgen Klopp

Adam Lallana

DBasia.news –  Gelandang asal Inggris, Adam Lallana, menikmati peran baru yang diberikan Jurgen Klopp di Liverpool. Peran itu juga diperankan oleh Jorginho di Chelsea: gelandang jangkar (pivot).

Klopp salut dengan performa Lallana yang dapat bermain di posisi tersebut. Di depan lini belakang dan di tengah permainan, eks pemain Southampton dapat mengatur ritme bermain. Itu posisi baru baginya karena ia sedianya bermain sebagai gelandang serang.

Kendati demikian Lallana justru menikmatinya. Dia yakin dapat memerankan peran tersebut dengan baik jika sering dimainkan Klopp pada posisi pivot.

“Ini (peran baru) menyenangkan. Saya bermain di peran itu beberapa kali di pramusim dan saya bahagia bisa bermain di mana saja. Saya menikmatinya, khususnya ketika menerima bola,” tutur Lallana, dikutip dari Goal.

“Masih ada beberapa aspek laga yang harus saya tingkatkan dan saya yakin akan belajar ketika lebih banyak bermain di peran itu. Saya senang mendapatkan menit bermain dan membangun kebugaran.”

Lallana menjabarkan tipikal bermainnya yang selalu ingin terlibat dalam proses serangan yang dibangun tim. Mudahnya, Lallana selalu ingin mengontrol bola.

“(Manajer) telah menyebutkan bahwa saya bisa bermain di sana, saya punya kemampuan bermain di sana. Tidak ada pembicaraan formal, tapi saya bahagia bermain di sana. Saya menerima banyak bola dan saya tipe pemain yang ingin (selalu) mengontrol bola,” tambah Lallana.

“Saya merasa saya bisa membuat permainan tim mengalur, mengeluarkan tim dari situasi sulit dan memberikan aspek berbeda kepada Liverpool. Selama saya bisa tetap fit – dan saya sudah lama membangun kebugaran – maka saya pikir saya bisa berikan kualitas berbeda untuk Liverpool,” urai dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?