DBAsia News

Ada Mata-mata Real Madrid di Laga Real Sociedad versus RCD Mallorca

Real Sociedad vs RCD Mallorca

DBasia.news –  RCD Mallorca bermain kandang di jornada kedua La Liga 2019/20. Kali ini mereka akan menghadapi Real Sociedad, Minggu (25/8). Pertandingan di Stadion Son Moix kali ini tak terasa biasa, sebab bakal dipantau Real Madrid.

Itu karena ada dua bakat muda mereka akan bentrok di lapangan tengah di laga nanti. Di tim tuan rumah, ada Takefusa Kubo yang baru menentukan pilihannya untuk dipinjamkan semusim di sana.

Gelandang yang kerap dijuluki (Lionel) Messi-nya Jepang ini memilih bergabung dengan Mallorca demi perkembangan dirinya. Meskipun baru 18 tahun, sejatinya ia sudah tampil impresif di sepanjang pramusim ini bersama Madrid.

Kubo sebelumnya telah menolak dipinjamkan ke Real Valladolid. Sementara klub ibu kota sendiri sangat setuju melepasnya, sebab eks gelandang FC Tokyo ini bisa lebih berkembang berkompetisi di kasta tertinggi. Itu dibandingkan harus membela tim muda, Madrid Castilla, yang tak jelas kualitas kompetisinya; Segunda B (kasta ketiga).

Jebolan Akademi FC Barcelona, La Masia, ini pun mengaku sudah siap untuk langsung unjuk gigi di klub barunya.

“Saya sangat senang. Saya belum berbicara dengan pelatih (Vicente Moreno), tetapi saya sangat bersemangat untuk bermain. Saya siap debut akhir pekan ini. Namun tentu harus melihat keputusan pelatih nanti,” katanya.

Sementara di pihak tim tamu ada Martin Odegaard, gelandang lama Madrid yang dipinjamkan ke Sociedad. Pada laga sebelumnya, ia telah langsung diberi peran penting meski baru berusia 20 tahun. Karenanya ia hampir pasti bakal diturunkan kembali sejak awal di Son Moix.

Madrid sendiri menjadikan Odegaard sebagai pelajaran bagi Kubo. Ia tak bisa berkembang di Castilla, tapi melesat saat dipinjamkan. Musim lalu saja, ada 11 gol dan 12 assist yang diciptakan dari 39 duel bersama Vitesse Arnhem di Liga Belanda. Untuk itu, pihak tim ibu kota tentu tak akan melepaskan pandangannya untuk laga nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?