DBAsia News

Wijnaldum: Madrid Lebih Pengalaman dari Liverpool di Final Liga Champions

Georginio Wijnaldum

IDNGoal.news, KIEV – Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengakui bahwa Real Madrid memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan tim yang dibelanya pada final Liga Champions 2017-2018. Kendati demikian pemain berpaspor Belanda itu tetap yakin pada kemampuan yang dimiliki Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Liverpool akan menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions musim ini, setelah mampu tampil gemilang sepanjang kompetisi. The Reds –julukan Liverpool– mengusung misi untuk mendapatkan trofi Liga Champions keenam sepanjang sejarah

Akan tetapi, misi Liverpool itu akan dihadang tim asuhan Zidane yang hendak mengukir sejarah di Liga Champions. Madrid ingin menjadi satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali beruturut-turut, sejak kompetisi bergengsi Benua Eropa itu berganti format pada musim 1992-1993.

Kedua tim memiliki segala kriteria untuk dapat menjadi juara pada kompetisi musim ini. Kendati demikian, Wijnaldum tetap menghormati Madrid yang merupakan juara bertahan dan tim yang mengoleksi gelar juara Liga Champions terbanyak dengan raihan 12 trofi.

“Kami bermain melawan tim yang memiliki percaya diri tinggi. Mereka (Madrid) sudah menang dua tahun berturut-turut, jadi mereka tahu bagaimana mengelola final dan memiliki pengalaman lebih banyak,” ungkap Wijnaldum, seperti yang diwartakan Sportsmole, Jumat (25/5/2018).

“Ini akan sulit dan itu akan menjadi tantangan besar, namun kami memilki kepercayaan diri. Cara kami datang ke final, hasil yang kami miliki dan cara kami bermain, membuat kami mempunyai percaya diri yang tinggi. Jika kami bermain seperti biasanya, maka ada peluang besar untuk memenangkannya (Liga Champions), tukas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?